Pelanggan Ngidam Bakpia, Ojol Ini Rela Kirim Pesanan dari Jogja ke Jakarta

Tak tega jika pelanggan ngidam tak kesampaian

Seorang driver ojol di Jogja menarik perhatian netizen setelah melakukan perbuatan mulia kepada pelanggannya. Diketahui ojol ini tetap mengirim pesanan bakpia dari Jogja ke Jakarta karena pelanggannya sedang ngidam.
 


Pelanggan tersebut awalnya memesan bakpia melalui jasa ojol sebelum pulang ke Jakarta. Sayangnya, saat itu pelanggan sudah terlanjur boarding pesawat sebelum pesanan datang. Akhirnya ojol tersebut berinisiatif mengirimkan bakpia melalui paket.
1.Mendapat pesanan gudeg dan bakpia

Seorang driver ojol bernama Eko Wahyudiyanto (50) dibanjiri pujian netizen. Dilansir dari Kompas.com, Kamis (13/02/20), warga Dusun Sumberan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul ini rela mengirimkan pesanan makanan ke Jakarta melalui jasa pengiriman.

Kisah Eko ini berawal saat ia menerima orderan dari seorang wanita pada hari Rabu (12/02/20) malam. Ia diminta membelikan bakpia dan gudeg di sebuah restoran di Jogja.
Sekitar jam 7 malam HP saya bunyi. Saya mendapat orderan. Saya disuruh ke House of Raminten untuk beli bakpia empat dus. Customer nge-chat, kalau gudeg mau dibelikan atau enggak terserah. Karena dia bilang baru ngidam bakpia,” ujar Eko.

Setelah membelikan pesanan pelanggan, ia langsung menuju titik pengantara di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
 
2. Pelanggan terlanjur boarding


Jarak dari restoran ke bandara cukup jauh dan ternyata pelanggan sudah bersiap masuk ke pesawat. Ia pun mendapat chat jika pelanggan memberikan gudeg dan bakpia untuk Eko karena sudah tidak mungkin keluar bandara untuk mengambil pesanan.

    “Saya telepon, ternyata dia sudah boarding (hendak masuk pesawat) jadi tidak bisa ke mana-mana. Dia bilang ‘gudeg sama bakpia untuk mas-nya (Eko) saja'," tutur Eko.
    
    Pelanggan tersebut sudah membayar pesanan melalui Gopay sehingga Eko tidak merasa dirugikan. Namun ia merasa sungkan dan tetap ingin memberikan pesanan kepada pelanggan yang sedang ngidam.

    “Saya memposisikan kalau istri lagi ngidam, tidak kesampaian rasanya bagaimana,” imbuh Eko.

Eko mencari akal bagaimana bakpia tersebut bisa sampai ke pelanggannya di Jakarta. Akhirnya ia mendapatkan ide untuk mengirimkan bakpia tersebut melalui jasa pengiriman paket.

3. Dikirim melalui paket

Eko langsung menghubungi pelanggannya yang bernama Adiela itu untuk memberitahukan bahwa ia akan mengirimkan bakpia melalui paket dan meminta alamatnya di Jakarta. Awalnya Adiela menolak karena merepotkan dan ia sudah titip bakpia kepada temannya yang sedang berada di Jogja.

Sayangnya, teman Adiela tidak merespon. Eko kembali dihubungi oleh Adiela dan bersedia bakpia untuk dipaketkan. Eko langsung berangkat ke tempat jasa pengiriman paket untuk mengirimkan bakpia dari Jogja ke Jakarta.

    “Saya pilih yang satu hari sampai, soalnya makanan dan agar lebih cepat sampai, supaya ngidamnya mbak Adiela bisa segera kesampaian,” pungkas Eko.

Eko ikhlas membayar biaya paket pengiriman ke Jakarta. Ia merasa lega setelah pelanggannya bisa menikmati bakpia yang sudah ia belikan.

    “Saya hanya kepikiran bagaimana sih rasanya kalau kita ngidam tapi tidak kesampaian,” kata Eko.
    
    Eko sudah bergabung menjadi driver ojol sejak tahun 2016. Kini ia pun dikenal netizen karena perbuatan mulianya. Ia juga dibanjiri pujian dari netizen.
    
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel