Bibir Perih Tak Tertahankan Akibat Sariawan, Tenang Kamu Cuma Butuh Kantung Teh, Begini Caranya..!

Orang hanya mengenal sariawan bisa diredakan dengan jeruk atau makanan vitamin C lainnya. Ternyata minum teh atau mengoleskan madu juga bisa menyembuhkan sariawan. Dilansir Boldsky, Kamis (18/5/2017), ada lima obat alami yang dapat menyembuhkan sariawan. Mau tahu?

Baking soda 

Baking soda bekerja dengan baik karena menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh. Ini membantu membunuh bakteri serta mengobati sakit karena peradangan. Gunakan baking soda untuk kumur sekira dua kali sehari.

Madu

Madu dikenal memiliki sifat anti-bakteri karena bisa mempercepat proses penyembuhan sariawan. Madu juga memiliki kekuatan untuk mengurangi bekas luka, serta mempercepat proses pertumbuhan jaringan baru. Oleskan madu di atas luka sariawan yang dicampur dengan bubuk kunyit.

Chamomile

Bunga chamomile memiliki khasiat antiseptik yang bisa digunakan untuk mencuci mulut. Ambil segenggam bunga chamomile dan cobalah rendam dalam air. Lalu gunakan untuk kumur-kumur setelah gosok gigi.

Kantung Teh

Teh kantung juga dapat membantu meredakan sariawan. Pilih teh hitam yang mengandung tanin yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan rasa sakit akibat sariawan.

Dinginkan kantong teh bekas dalam freezer. Setelah dingin, letakkan pada sariawan yang terasa sakit. Rasa dingin ditambah sifat penyembuhan dari teh akan membantu proses pemulihan sariawan lebih cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel