Begini Cara Mudah Mengupas Telur Rebus Meski Hanya dengan Satu Tangan!

Apakah Anda kerap mengalami kesulitan ketika sedang mengupas telur rebus? Tiap kali mencoba mengupas kulit telur Anda terus dihadapkan pada sulitnya mendapatkan bentuk telur yang sempurna.

Memang terdapat beberapa trik yang dapat digunakan untuk mengupas telur rebus dengan sempurna.  Tetapi Anda perlu mengingat jika telur yang masih segar, alias baru saja ditelurkan oleh induk ayam.

Ketika di rebus memang ditemukan kesulitan untuk mengupas kulit telur ayam. Setidaknya Anda perlu menunggu satu hari kemudian untuk merebusnya. 
Namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara mudah untuk mengupas telur dengan cara yang mudah. 

Waktu untuk merebus telur disarankan tidak lebih dari 13 menit. Berikut ini TribunKaltim.co telah mengutip dari laman momables, Jumat (14/7/16) cara mudah mengupas telur rebus. 

Setelah telur ditiriskan dari air rebusan, langsung masukkan telur-telur kedalam wadah yang berisikan air es.

Rendamlah telur tadi di air es tersebut selama lima menit lamanya agar dingin. 

Kemudian retakkan lapisan kulit telur. Pastikan seluruh bagian kulit telur telah retak, lalu kupaslah telur secara perlahan. 

Fungsi merendam telur di dalam air es yaitu akan membuat membran di antara putih telur dan kuning telur terkejut. Sehingga melonggarkan kulit telus yang membuat Anda mudah untuk mengupasnya. 

Jika telah mengupas telur dengan sempurna anda dapat mencelupkan telur ke dalam air es untuk menghilangkan irisan kulit telur yang menempel. 

Telur rebus sudah bisa disajikan, dengan cara ini telur dapat bertahan selama 3 hari di dalam kulkas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel