Motor Anda Penuh dengan Goresan?! Tenang Inilah Cara Mudah Menghilangkan Baret/Goresan Pada Bodi Motor Anda

Tingginya aktivitas yang Anda jalani bersama si kuda besi tentu sesekali juga menimbulkan insiden kecil. Entah tersenggol sudut rumah, kesenggol kendaraan lain dan sebagainya. doanya sih jangan sampai insiden besar.

Insiden kecil biasanya meninggalkan lecet atau baret pada bodi motor Anda. Cobalah hilangkan dan perbaiki dengan bahan-bahan di sekitar Anda. Seperti tips cara menghilangkan baret pada bodi motor yang kali ini kami bagikan.

Cara Mudah Menghilangkan Baret Atau Goresan Pada Bodi Motor

Sebenarnya menghilangkan baret pada motor tidaklah terlalu sulit. Hanya saja kalau tidak tahu cara yang tepat, bukan hasil mengkilap yang didapat, tapi goresan atau baretan pada bodi motor malah semakin parah. Karenanya lakukanlah cara menghilangkan goresan pada bodi motor yang benar dan dengan hati-hati.

Pertama siapkanlah peralatan dan bahannya meliputi: amplas halus nomor 2000, kain lap halus (kanebo lebih baik), cairan pemoles boleh merek apa saja, compound atau kompon, dan air secukupnya.

Selanjutnya mulailah membersihkan baret atau goresan pada bodi motor dengan cara mencucinya pakai air. Cucilah sampai benar-benar bersih.

Ketiga, dengan menggunakan amplas gosoklah perlahan bagian bodi yang tergores. Sebelumnya basahi dulu bagian itu dengan air. Setelah dibasahi air, gosok perlahan dengan hati-hati. Jangan sampai menggores area sekitar baretan karena akan membuat baretan yang baru atua minimal catnya terkikis. Setelah baretan sudah tidak terlihat, hentikan pengamplasan. Jangan berlebihan karena justru akan membuat baretan kian parah dan cat motor terkelupas.

Langkah selanjutnya, basuh dan bilas bodi motor yang telah diamplas tadi. Lalu keringkan dengan kanebo. Setelah benar-benar kering, ambiilah compound. Dengan menggunakan kain olekan dan gosoklah tempat bekas amplas dengan compound/kompon. Karena Kompon (compound) adalah bahan yang bersifat mengikis cat mobil dan berfungsi untuk menyamarkan baret-baret halus hingga sedang, dengan menggunakan cat disekitarnya, maka hati-hatilah dalam mengaplikasikan kompon ini.

Langkah selanjutnya untuk menghilangkan baret pada bodi motor yaitu memoles area bekas kompon dengan cairan pemoles. Ini berguna untuk mengembalikan bekas kompon yang jadi kusam menjadi kembali berkilap seperti bagian bodi yang lain. Sebelum mengaplikasikan pemoles, test dulu pada bagian tersembunyi apakah ada reaksi atau tidak. Jika tidak ada reaksi berbahaya, maka penggunaan pemoles bisa diteruskan.

Dan selesai sudah cara menghilangkan baret pada bodi motor Anda lakukan. Semoga tips ini bemanfaat. Oh ya, pertimbangkan juga saran kami untuk memasang stiker saja pada bagian bodi yang rawan goresan agar bodi motor Anda aman. Pilihlah stiker yang tidak meninggalkan bekas. Atau Anda bisa bertanya dan meminta pada tukang servis untuk memasangkan stiker pada bodi motor Anda. Semoga tetap cling motornya  ya…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel