Penglihatan Mata Anda Mulai Kabur da Tidak Jelas?! Lakukan Tips Sederhana Ini Untuk Mengembalikan Ketajaman dan Terhindar Dari Stroke Mata!

Rabun jauh adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang dekat terlihat jelas sementara objek yang jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia.

Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Sedangkan rabun jauh yang tergolong parah akan memengaruhi kemampuan melihat pengidapnya sehingga harus ditangani dengan seksama.

Gejala-gejala Rabun Jauh

Gejala rabun jauh dapat terjadi pada siapa saja dan dari segala umur. Tetapi kondisi ini umumnya mulai dirasakan oleh pengidapnya pada masa kanak-kanak hingga usia sekolah. Berikut ini adalah gejala-gejala rabun jauh yang muncul secara umum.

  • Pandangan kabur saat melihat objek yang jauh sehingga sering menyipitkan mata, misalnya kesulitan melihat huruf di papan tulis.
  • Sakit kepala karena mata bekerja secara berlebihan.
  • Frekuensi mengedipkan mata yang berlebihan
  • Sering menggosok mata.
  • Terlihat tidak menyadari keberadaan objek yang jauh.
  • Gejala tersebut perlahan-lahan akan makin parah seiring bertambahnya usia dan perkembangan mata. Misalnya pada lansia, penurunan kemampuan mata biasanya berhubungan dengan terbentuknya katarak pada lensa mata.


Metode berikut ini akan meningkatkan penglihatan Anda secara signifikan, sehingga tak heran metode ini masih dirahasiakan. Pada dasarnya, hal ini bergantung pada latihan mata yang akan dilakukan yang akan berefek memperkuat otot-otot mata dan memperbaiki kualitas penglihatan mata Anda. Jika Anda memiliki masalah seperti ini, ikuti langkah-langkahberikut untuk memperbaiki penglihatan Anda.

Berikut adalah beberapa latihan yang akan membantu Anda mempertahankan kesehatan dan kualitas mata:

Tutup mata Anda selama satu menit setiap tiga jam untuk memungkinkan mata Anda mendapat istirahat layak.
lakukan  relaksasi latihan/senam  mata setiap hari untuk meningkatkan penglihatan Anda.

Minum lebih banyak jus wortel yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

Jika Anda menggunakan lensa, coba lepaskan dalam beberapa jam.

Lakukan pijat harian.

Ketika mandi, pastikan Anda mencuci mata Anda dengan air hangat.

Hindari komputer setidaknya dua jam sebelum tidur.

Biasakan melatih Fokus mata dengan  mencari di satu titik selama beberapa menit setiap hari.

sumber: healthyfoodvision.com

0 Response to "Penglihatan Mata Anda Mulai Kabur da Tidak Jelas?! Lakukan Tips Sederhana Ini Untuk Mengembalikan Ketajaman dan Terhindar Dari Stroke Mata!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel