Inilah 6 Tips Mengatasi Kulit Hidung Kering dan Mengelupas !

Kulit pada sekitar hidung yang mengelupas bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti akibat alergi (biasanya alergi terhadap krim wajah atau produk kosmetika lainnya), adanya infeksi saluran pernafasan kronis, atau juga dapat disebabkan oleh jenis  kulit yang memang kering.


Tips mengatasi kulit hidung yang kering:

Pertama Hentikan penggunaan krim wajah

Cobalah menghentikan perawatan wajah Anda untuk beberapa hari, bila keluhan kulit pada hidung kering tersebut hilang maka kemungkinan besar disebabkan oleh karena kulit pada hidung Anda sensitif dengan perawatan wajah Anda. Apabila keluhan ini berlanjut Anda bisa lakukan konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin.

Ke-dua Gunakan Pelembab

Mengoleskan pelembab jenis merupakan cara yang paling mudah dalam mengatasi masalah kulit kering. Oleskan saja petroleum jelly (vaselin) di daerah sekitar hidung yang terasa kering. Oleskan setiap malam sebelum tidur. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan minyak zaitun, karena ia dapat memperbaiki kondisi kulit yang rusak dan kering tanpa menyumbat pori.

Ke-tiga Banyak Minum Air Putih

Kekurangan asupan cairan juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering terutama di daerah sensitif seperti sekitar hidung dan mulut. Perbanyak mengonsumsi air putih. Minumlah minimal 8 gelas air dalam sehari untuk mengatasi masalah kulit kering. Asupan air dalam tubuh yang cukup akan membuat kulit kenyal dan lembab.

Ke-empat Oleskan Minyak Almond

Kulit kering bisa menyebabkan gatal dan juga rasa panas. Untuk menghindarinya Anda bisa mengoleskan minyak almond. Untuk hasil terbaik Anda bisa mencampurkannya dengan gel lidah buaya. Ini akan menyejukkan kulit Anda.
Scrub Wajah

Ke-lima Kenakan Sunscreen

Paparan sinar matahari dapat memperparah kondisi kulit yang kering. Jangan lupa untuk memakai sunscreen atau tabir surya untuk perlindungan khusus bagi kulit Anda. Kenakan payung, masker ataup topi saat keluar rumah ketika matahari barsinar terik.

Terahir Hindari Menggosok Are Ini Terlalu Kuat

Cuaca kering dan berdebu dapat memicu alergi pernapasan, akibatnya hidung sering gatal dan bersin-bersin. Saat hidung gatal biasanya anda akan mengosok-gosoknya, atau menekan kuat-kuat hidung Anda. Ini dapat memicu kerusakan kulit pada sekitar hidung, seperti kuliut kering dan mengelupas. Hindari kebiasaan tersebut.

Nah itu tadi 6 tips mengatasi kulit kering pada hidung yang kerap kali terjadi, sehingga mengganggu penampilan kita.

0 Response to "Inilah 6 Tips Mengatasi Kulit Hidung Kering dan Mengelupas !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel